HEADER PA TPI

UPACARA PERINGATAN HARI SUMPAH PEMUDA KE – 90 DI PENGADILAN AGAMA TANJUNGPINANG

Written by Team IT on .

Written by Team IT on . Hits: 26

UPACARA PERINGATAN HARI SUMPAH PEMUDA KE – 90   DI PENGADILAN AGAMA TANJUNGPINANG

sumpah pemuda

Senin, 29 Oktober 2018, Pengadilan Agama Tanjungpinang melaksanakan upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke – 90 di halaman kantor Pengadilan Agama Tanjungpinang. Upacara ini diikuti oleh seluruh aparatur Pengadilan Agama Tanjungpinang, unsur pimpinan, jajaran hakim, pejabat struktural, dan fungsional serta Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (P3K) Pengadilan Agama Tanjungpinang. Seluruh peserta upacara mengikuti upacara dengan khidmat.

Upacara Sumpah Pemuda ini untuk memperingati deklarasi pemuda Indonesia yang mengikrarkan diri bahwa satu nusa, satu bangsa, dan satu bahasa, yang 17 tahun kemudian melahirkan Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia. Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun 2018 ini mengambil tema “Bangun Pemuda Satukan Indonesia”. Tema ini diambil atas dasar pentingnya pembangunan kepemudaan untuk melahirkan generasi muda yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, cerdas, kreatif, inovatif, mandiri, demokratis, bertanggung jawab, berdaya saing, serta memiliki jiwa kepemimpinan, kewirausahaan, kepeloporan, dan kebangsaan berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dalam amanatnya, Drs. H. M. Yusar, M.H. selaku pembina upacara membacakan Pidato Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke – 90 Tahun 2018 dari Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Imam Nahrawi). Dalam pidato tersebut, disampaikan bahwa kita semua berhutang budi kepada tokoh pemuda tahun 1928 yang telah mendeklarasikan Sumpah Pemuda sehingga menjadi pelopor pemuda untuk membangun kesadaran kebangsaan Indonesia sekaligus komitmen menjaga persatuan dan kesatuan negeri ini. Selain itu, juga disampaikan “kalau pemuda generasi terdahulu mampu keluar dari jebakan sikap-sikap primordial suku, agama, ras dan kultur, menuju persatuan dan kesatuan Bangsa, maka tugas pemuda saat ini adalah harus sanggup membuka pandangan ke luar batas-batas tembok kekinian dunia, demi menyongsong masa depan dunia yang lebih baik”.

Akhirnya, dengan semangat Hari Sumpah Pemuda, marilah kita senantiasa menghormati jasa para pemuda, jasa para pendiri bangsa dan jasa para pahlawan kita. Semoga Allah SWT – Tuhan Yang Maha Kuasa, senantiasa melimpahkan rahmat dan ridho-Nya kepada kita semua. Aamiin. (Team IT)

 
 
 

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan  Agama Tanjungpinang

Jl. Raya Senggarang, Telp: 081266250318

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.