HEADER PA TPI

RAPAT KERJA PA. TANJUNGPINANG TH. 2019

Written by Rina Apriani on .

Written by Rina Apriani on . Hits: 104

RAPAT KERJA PA. TANJUNGPINANG TH. 2019

Foto Raker 1

Jum’at, 25 Januari 2019 bertepatan dengan 19 Jumadil Awal 1440 H, bertempat di Ruang Sidang Utama pada pukul 08.30 WIB, PA. Tanjungpinang menggelar Rapat Kerja Tahun 2019. Rapat Kerja ini dihadiri oleh Ketua, Wakil Ketua, Hakim, Pejabat Fungsional dan Struktural, Karyawan-karyawati, dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Rapat Kerja kali ini mengambil tema “Dengan Rapat Kerja Tahun 2019 Mari Kita Wujudkan Profesionalisme Aparatur Sipil Negara Pengadilan Agama Tanjungpinang Kelas I A Menuju Peradilan Yang Agung”.

Acara pembukaan Rapat Kerja diawali dengan pembacaan doa, pembacaan Kalam Ilahi dan sambutan dari Bapak Drs. Mohd. Yusuf, M.H selaku Ketua Panitia Pelaksana (Organizing Committee). Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua Pengadilan Agama Tanjungpinang H. M. Ali Syarifuddin Mas’ud. Lc., S.H., M.Ag. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan:

”Islam menempatkan bekerja sebagai ibadah untuk mencari rezeki dari Allah guna menutupi kebutuhan hidupnya. Bekerja  termasuk jihad di jalan Allah. Dengan demikian bekerja menjadi kebutuhan setiap umat manusia. Bekerja yang baik adalah wajib sifatnya dalam Islam.

Seseorang layak disebut profesional apabila ia tahu betul apa yang harus ia kerjakan. Pengetahuan terhadap pekerjaannya ini harus dapat dibuktikan dengan hasil yang dicapai. Dengan kata lain, seorang yang profesional tidak hanya pandai memainkan kata-kata secara teoritis, tapi juga harus mampu mempraktekkannya dalam kehidupan nyata. Ia memakai ukuran-ukuran yang jelas, apakah yang dikerjakannya itu berhasil atau tidak. Untuk menilai apakah seseorang menguasai pekerjaannya, dapat dilihat dari tiga hal yang pokok, yaitu bagaimana ia bekerja, bagaimana ia mengatasi persoalan, dan bagaimana ia akan menguasai hasil kerjanya.

Menuju jiwa profesional memerlukan 3 hal:

1. Taghyiirul fikroh yaitu perubahan mindset yg tadinya terbelakang menjadi harus terdepan,

2. Tajdiid yaitu jiwa sportif, sang pembaharu dari berbagai bidang, penuh kreasi dan inovasi dalam hak tupoksi pekerjaan.

3.  Mutajaddid yaitu up to date, halangan atau kesulitan di depan adalah bukan hambatan melainkan tantangan dan irama yg harus dijalani utk menggapai kesuksesan.”

Foto Raker 2

Setelah pembukaan, Rapat Kerja dilanjutkan dengan sidang Pleno I dengan agenda pembagian komisi oleh Ketua Panitia Pengarah (Steering Committee) Drs. Najamuddin, S.H., M.H. Terdapat 3 (tiga) komisi, yaitu:

  1. Bidang Manajemen dan Teknis Yustisial
  2. Bidang Kesekretariatan dan Sarana Prasarana
  3. Bidang Organisasi Pendukung

Kemudian masing-masing komisi mengadakan rapat di ruangan terpisah. Hasil dari rapat ketiga komisi tersebut selanjutnya dibahas pada sidang Pleno II sekaligus pembentukan Tim Perumus. Hasil Rapat Kerja ini akan dijadikan sebagai Program Kerja Pengadilan Agama Tanjungpinang tahun 2019.

Rapat Kerja diakhiri dengan penyerahan hasil Rapat Kerja secara simbolis dari Ketua Panitia Pengarah Drs. Najamuddin, S.H., M.H. kepada Ketua Pengadilan Agama Tanjungpinang. Serta diakhiri dengan sambutan dari Wakil Ketua Pengadilan Agama Tanjungpinang Drs. H. M. Yusar, M.H. sekaligus menutup Rapat Kerja PA. Tanjungpinang Tahun 2019 secara resmi. (RA)

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan  Agama Tanjungpinang

Jl. Raya Senggarang, Telp: 081266250318

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.