HEADER PA TPI

PEMBINAAN KETUA PENGADILAN TINGGI AGAMA PEKANBARU DI PENGADILAN AGAMA TANJUNGPINANG KELAS 1 A

Written by Team IT on .

Written by Team IT on . Hits: 7

PEMBINAAN KETUA PENGADILAN TINGGI AGAMA PEKANBARU

DI PENGADILAN AGAMA TANJUNGPINANG KELAS 1 A

               Dalam rangka pembinaan dan silaturrahmi kepada seluruh pegawai Pengadilan Agama Tanjungpinang Kelas 1 A, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Pekanbaru (Dr. H. Alimin Patawari, S.H., M.H.) dan Kepala Bagian Umum dan Keuangan PTA Pekanbaru (Syaiful Anwar, S.E., M.H.) mengadakan pembinaan dan silaturrahmi pada tanggal 17-19 Februari 2019. Pembinaan berlangsung di Ruang Sidang Utama Pengadilan Agama Tanjungpinang Kelas 1 A yang dihadiri oleh Ketua, Wakil Ketua, para Hakim, Panitera, Pejabat Struktural dan Fungsional, Staf, serta Tenaga P3K Pengadilan Agama Tanjungpinang Kelas 1 A.

Dr. H. Alimin Patawari, S.H., M.H. dalam pembinaannya mengharapkan seluruh unsur Pengadilan Agama Tanjungpinang Kelas 1 A dapat bekerja dengan maksimal. Antara Kesekretarian dan Kepaniteraan harus dapat saling berkoordinasi sehingga dapat tercapai kesepahaman dalam bekerja. Salah satu yang Beliau sampaikan yaitu tentang direktori putusan dan penyelesaian perkara. Seperti diketahui, Pembinaan PTA bertujuan untuk memastikan bahwa pelaksanaan tugas di Pengadilan Agama Tanjungpinang Kelas 1 A sudah sesuai dengan kode etik dan aturan-aturan yang ada. Beliau juga menyampaikan perlunya memasukkan peraturan-peraturan Mahkamah Agung Republik Indonesia dalam proses pembuatan putusan, isi putusan hendaknya mengcover hak-hak perempuan, juga mencantumkan Undang-Undang atau peraturan-peraturan yang ada hubungannya dengan perkara. Yang terpenting adalah tercapainya pemenuhan asas peradilan yang cepat, sederhana, dan biaya ringan. Untuk pelaksanaan pendelegasian bantuan panggilan, transparansi pelaporan biaya perkara, sudah bagus dan harus dipertahankan.

Syaiful Anwar, S.E., M.H. menyampaikan bahwa sarana dan prasarana di Pengadilan Agama Tanjungpinang Kelas 1 A sudah cukup lengkap. Berbagai regulasi dikeluarkan oleh Mahkamah Agung Republik Indonesia dalam rangka meningkatkan pelayanan. Seluruh project-project dari Mahkamah Agung Republik Indonesia harus dilaksanakan seluruh satker. Perubahan pola kerja harus dilakukan seperti menghindari ketergantungan pada orang-orang tertentu. Mengenai sarana dan prasarana tahun 2019 ini, Mahkamah Agung Republik Indonesia mengalokasikan dana/anggaran belanja modal ke proyek-proyek Mahkamah Agung Republik Indonesia, sehingga berpengaruh pada anggaran belanja modal satker-satker. Pengadilan Agama Tanjungpinang Kelas 1 A akan surveillance di bulan Juni 2019 untk APM (Akreditasi Penjaminan Mutu) sebaiknya dipersiapkan dari awal. Laporan-laporan harus dilaporkan sesuai dengan fakta. Beliau juga menjelaskan bahwa pengawasan terhadap pelaksanaan Posbakum harus terus dilaksanakan yang merupakan tugas pimpinan.

Acara ditutup dengan sesi tanya jawab dilanjutkan foto bersama antara Ketua PTA Pekanbaru, Kepala Bagian Umum dan Keuangan PTA Pekanbaru dan Ketua Pengadilan Agama Tanjungpinang Kelas 1 A beserta jajarannya.

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan  Agama Tanjungpinang

Jl. Raya Senggarang, Telp: 081266250318

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.