HEADER PA TPI

DUNIA ADALAH TEMPAT PERSINGGAHAN SEMENTARA

Written by Darnawati on .

Written by Darnawati on . Hits: 28

DUNIA ADALAH TEMPAT PERSINGGAHAN SEMENTARA

 dunia 1

Tanjungpinang | www.pa-tanjungpinang.go.id

Senin 18 April 2022 M Pukul 12.30 WIB bertepatan dengan tanggal 16 Ramadhan 1443 H bertempat di Mushallah AL-ISHLAH Pengadilan Agama Tanjungpinang Kelas IA, seluruh aparatur PA Tanjungpinang melaksanakan sholat Zuhur Berjamaah dan dilanjutkan dengan kegiatan ceramah Ramadhan yang diadakan setiap hari selama bulan suci ramad­han 1443 H. ceramah Ramadhan di Ramadhan ke 16 disampaikan oleh Bapak Drs. Muhammad Zen, M.H. (Hakim) dengan tema DUNIA ADALAH TEMPAT PERSINGGAHAN SEMENTARAMc. Entang Nuryanto (CPNS).

 

dunia 2

Manusia diciptakan di dunia hanya sekedar singgah saja, anggap saja kita sedang melakukan sebuah perjalanan lalu kita menumpang istirahat disini, dan tujuan yang akan kita tempuh yaitu alam akhirat. Tujuan Allah menitipkan kita di alam dunia ini adalah untuk mencari bekal,bekal yang kita perlukan yaitu amal ibadah  yang kita kerjakan di dunia baik itu sholat, zakat, saling membantu sesama,dan melakukan perbuatan-perbuatan baik lainnya.

Didalam surat as-sajadah Allah menggambarkan betapa menyesalnya orang2 yang tidak mempedulikan oeruntah2 Allah dan semiga kita tidak termasuk orang yang menyesal di akhirat. Di akhirat orang2 yang meyesal akan menundukkan kepala dihadapan Allah dan tidak berani menatap penciptanya, sambil menyesali perbuatannya di dunia setelah melihat azab maupun nikmat yang telah diberikan. Mereka meminta untuk diberikan kesempatan hidup kembali untuk menjalankan perintah Allah, namun semua itu sudah terlambat. Banyak azab, contoh lain jika kita pelit dan tidak bersedekah, maka harta yang tidak kita gunakan di jalan Allah, akan di setrika kan ke punggung mereka, ke jidat mereka.

dunia 3

Dunia dan seisinya merupakan ciptaan Allah SWT yang diamanahkan kepada manusia untuk digunakan sebagai kemaslahatan bersama. Untuk itu kita sebagai manusia menyadari betul dunia hanya sebagai pesinggahan dan berlomba-lomba dalam mengkumpulkan bekal pada kehidupan akhirat.

Hal ini dapat dirasakan ketika kita memakan makanan, yang merasakan lezat dan pahitnya adalah hanya sampai pada tenggorokan saat sampai diperut, tidak bisa dibedakan rasanya mana makanan yang lezat dan makanan yang tidak lezat.( Darna TIM Redaksi PA.TPI)

Add comment


Security code
Refresh

Aplikasi Pendukung

simari komdanas  abs lpse 

sakti emonev bappenas perpus

satudja omspan sikep sirup

Aplikasi Vision Aplikasi e bima Aplikasi e sadewa Aplikasi e rekon

Hubungi Kami

Pengadilan  Agama Tanjungpinang

Jl. Raya Senggarang, Telp: 081266250318

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Jam Kerja

SENIN - KAMIS

JUM’AT

08.00 – 16.30

08.00 – 17.00

ISTIRAHAT

SENIN - KAMIS

JUM’AT

12.00 – 13.00

11.30 – 13.00

WAKTU SIDANG

SENIN - KAMIS

09.00 - SELESAI