HEADER PA TPI

CPNS PENGADMINISTRASI REGISTRASI PERKARA PENGADILAN AGAMA TANJUNGPINANG IKUTI LATSAR GELOMBANG II TAHUN 2022

Written by Darnawati on .

Written by Darnawati on . Hits: 118

CPNS PENGADMINISTRASI REGISTRASI PERKARA PENGADILAN AGAMA TANJUNGPINANG IKUTI LATSAR GELOMBANG II TAHUN 2022

latsar 1 

Tanjungpinang||pa-tanjungpinang.go.id

Tanjungpinang, Senin 18 April 2022, salah satu Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pengadilan Agama Tanjungpinang Alviyatu Nicmah, A.Md mulai mengikuti Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (Latsar CPNS) Mahkamah Agung Republik Indonesia yang diselenggarakan oleh Badan Litbang Diklat Hukum dan Peradilan Mahkamah Agung Republik Indonesia.

Alviyatu Nicmah, A.Md yang merupakan CPNS Pengadilan Tanjungpinang formasi Pengadministrasi Registrasi Perkara, mendapatkan jadwal Latsar CPNS pada gelombang Kedua yang dilaksanakan mulai tanggal 09 Maret 2022 sampai dengan 9 Juni 2022 yang dilaksanakan di Ruang kerja masing-masing satker peserta Latsar.

latsar 2

Pelaksanaan Latsar CPNS kali ini sangat berbeda. Sebelum dilaksanakan secara klasikal, namun karena masih dalam kondisi pandemi, pembelajaran jarak jauh, yaitu pembelajaran kolaboratif antara peserta Pelatihan Dasar CPNS dan tenaga dengan memanfaatkan sistem pembelajaran yang dikembangkan oleh Lembaga Administrasi Negara dan dikelola bersama dengan lembaga pelatihan pemerintah yang terakreditasi.

Adapun Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (Latsar CPNS) adalah pendidikan dan pelatihan dalam Masa Prajabatan yang dilakukan secara terintegrasi untuk membangun integritas, kejujuran, semangat dan motivasi nasionalisme dan kebangsaan, karakter kepribadian yang unggul dan bertanggung jawab, dan memperkuat profesionalisme serta kompetensi bidang.

Latsar CPNS dilaksanakan karena Pegawai Negeri Sipil merupakan Aparatur Negara yang memiliki peran strategis dalam menentukan pelaksanaan penyelenggaraan dan pembangunan. Dalam menjalankan tugas dan fungsinya, Pegawai Negeri Sipil harus memiliki bekal yang memadai dan sesuai dengan bidangnya masing-masing.

Harapannya, dengan Latsar CPNS, terutama CPNS Pengadilan Agama Tanjungpinang dapat mengembangkan kompetensi CPNS dan mengaktualisasikan nilai-nilai dasar PNS dalam pelaksanaan tugas jabatan, mengaktualisasikan kedudukan dan peran PNS dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan menunjukkan kompetensi Teknis yang dibutuhkan sesuai bidang tugas.(Darna Tim.IT.PA.TPI)

Add comment


Security code
Refresh

Aplikasi Pendukung

simari komdanas  abs lpse 

sakti emonev bappenas perpus

satudja omspan sikep sirup

Logo JDIHAplikasi e bima Aplikasi e sadewa Aplikasi e rekon

Hubungi Kami

Pengadilan  Agama Tanjungpinang

Jl. Raya Senggarang, Telp: 081266250318

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Jam Kerja

SENIN - KAMIS

JUM’AT

08.00 – 16.30

08.00 – 17.00

ISTIRAHAT

SENIN - KAMIS

JUM’AT

12.00 – 13.00

11.30 – 13.00

WAKTU SIDANG

SENIN - KAMIS

09.00 - SELESAI