HEADER PA TPI

BPJS-JKN SOSIALISASI LAYANAN DI PA. TANJUNGPINANG

Written by RIBAT on .

Written by RIBAT on . Hits: 102

BPJS-JKN SOSIALISASI LAYANAN DI PA. TANJUNGPINANG

Sosialisasi BPJS

(Tanjungpinang/06/01/23) sebagaimana dimaklumi bahwa  Kesehatan merupakan aset yang sangat mahal dan berharga, dus..karenanya harus senantiasa dijaga dan dirawat secara runi. tapi sebagai manusia ada kalanya mendapatkan sakit yang mau tidak mau harus diobati, tidak dapat di pungkiri bahwa biaya pengobatan saat ini sangat tinggi, sehingga dibutuhkan jaminan yang bisa mengurangi tingginya biaya tersebut. 

Dahulu pertanggungan kesehatan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dijamin oleh PT. Askes, dan baru pada awal awal tahun 2014 PT. Askes berubah menjadi BPJS- JKN, di awal perubahan tersebut layanan kesehatan masih belum menyeluruh menyentuh lapisan masyarakat, namun sekarang ini dengan kemajuan teknologi informasi layanan kesehatan baik PNS maupun Non PNS mengalami kemajuan yang luar biasa kerena akses masyarakat dapat menggunakan Aplikasi layanan yang disajikan pihak BPJS JKN.

          Untuk itu, Kepala BJS Kesehatan Kota Tanjungpinang dr. Fauzi Lukman Nurdiansyah dan Tim melakukan sosialisasi di Pengadian Agama Tanjungpinang pada sore Jumat pukul 14.00 s/d 16.00 di Ruang Media centre Pengadilan Agama Tanjungpinang, yang dihadiri oleh Ketua, Para Hakim dan seluruh pegawai PA. Tanjungpinang. Banyak informasi penting yang disampaikan oleh pihak BPJS Kesehatan berkaitan dengan Prosedur mendapat layanan, Kewajiban peserta, Hak peserta, Jenis penyakit yang dapat di cover oleh BPJS, termasuk obat-obat yang bisa didapatkan oleh peserta bila sakit;

Sosialisasi BPJS 1

          Dalam kesempatan tersebut, pihak BPJS juga mendemontrasikan aplikasi Mobil JKN kemudian juga membantu para peserta untuk mendownloadnya di menuPlaystore Hp masing-masing. Ternyata luar biasa, beberapa menu dapat memberikan informasi tentang pindah BPJS dari satu Kabupaten/ Kota ke kabupaten Kota di Indonesia, bapak ibu tidak usah repot-repot datang ke kantor, cukup dengan membuka aplikasi Mobile JKN semua kebutuhan akan terjawab, termasuk pindah tempat BPJS, informasi kamar yang tersedia di suatu daerah rumah sakit, informasi iuran, keluhan pengaduan, pokoknya semuanya informasi layanan kesehatan yang dibutuhkan ada dalam genggaman bapak ibu, tandasnya.

Sosialisasi BPJS 2

          Para peserta sosialisasi, sesuai dengan arahan dari Tim Langsung mendownload aplikasi Mobile JKN dan membuktikan apa memang benar demikian, Tanya Didi Usman kepada disampingnya Firman,, ee ternyata memang betul semuanya ada dalam genggaman kita, selanya tersenyum puas. Dan masih ada lagi aplikasi yang disampaikan seperti Pendawa dan BPJS Kesehatan care Centre 165, tambah dr. fauzi.

          Di penghujung acara, Ketua Pengadilan Agama Tanjungpinang Drs. H. Ribat, S.H.,M.H menyampaikan ucapan terima kasih yang telah memberikan banyak informasi tentang layanan kesehatan , dan juga silaturrahmi dari Pihak BPJS, namun ada yang paling Kren sambungnya, dimana sudah dapat informasi ilmu, dapat sneck sore, dan pulangnya dikasi oleh-oleh berupa payung dan Jam dinding dari pihak BPJS JKN Tanjungpinang, sambutnya senang. Semoga BPJS JKN Tanjungpinang semakin hari semakin maju dan sukses dan masyarakatpun akan semakin terlayani dengan baik.. (terima kasih BPJS JKN- By RR)

         

Add comment


Security code
Refresh

Aplikasi Pendukung

simari komdanas  abs lpse 

sakti emonev bappenas perpus

satudja omspan sikep sirup

Logo JDIHAplikasi e bima Aplikasi e sadewa Aplikasi e rekon

Hubungi Kami

Pengadilan  Agama Tanjungpinang

Jl. Raya Senggarang, Telp: 081266250318

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Jam Kerja

SENIN - KAMIS

JUM’AT

08.00 – 16.30

08.00 – 17.00

ISTIRAHAT

SENIN - KAMIS

JUM’AT

12.00 – 13.00

11.30 – 13.00

WAKTU SIDANG

SENIN - KAMIS

09.00 - SELESAI