HEADER PA TPI

KMA RESMIKAN PEMBANGUNAN DAN RENOVASI GEDUNG DI LINGKUNGAN MA

Written by RIBAT on .

Written by RIBAT on . Hits: 90

KMA RESMIKAN PEMBANGUNAN DAN RENOVASI GEDUNG DI LINGKUNGAN MA

ZOOM RENOVASI GEDUNG

(Jakarta/25/01/2023). Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia Prof. Dr. H.M. Syarifuddin, S.H.,M,H . meresmikan pembangunan dan renovasi gedung Mahkamah Agung RI pada hari Rabu Tanggal 25 Januari 2023 pukul 09.00 wib sampai selesai bertempat di Aula pertemuan gedung Mahkamah Agung RI.

            Acara ini juga diikuti secara daring oleh seluruh satker se Indonesia melalui teleconference aplikasi Zoom Meating dan Live Streaming Kanal You Tube Mahkamah Agung RI, dan bagi satker yang gedungnya telah selesai dibangun diundang untuk mengikuti acara peresmian ini secara langsung.  

            Ketua Pengadilan Agama Tanjungpinang Drs. H. Ribat, S.H.,M.H beserta jajaran yang mengikuti kegiatan tersebut via zoom meating bertempat ruang media centre Pengadilan Agama tersebut, menyimak dan menyaksikan secara seksama berlangsungnya kegiatan tersebut.

            Ketua Panitia Prof. Dr. H. Hasbi Hasan, S.H.,M.H. yang juga Sekretaris Mahkamah Agung RI melaporkan bahwa pembangunan dan renovasi meliputi rumah Jabatan eselon I, Eselon II, Rumah Susun Negara Grha Mahkamah Agung, Gedung Arsip Pulo Mas, dan renovasi Pengadilan Tingkat pertama serta Pembangunan baru Pengadilan Wilayah Sulawesi Utara dan lainnya.

            Selanjutnya Ketua Mahkamah Agung RI Prof. Dr. H.M. Syarifuddin, S.H.,M,H dalam sambutannya menyampaikan bahwa untuk menunjang pelayanan hukum yang baik diperlukan adanya dua komponen penting, yaitu Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal serta sarana prasarana yang mendukung. Dua hal tersebut menjadi komponen yang saling berkaitan satu sama lain. SDM yang handal tidak akan mampu bekerja dengan maksimal tanpa ada dukungan sarana dan prasarana yang memadai. Disamping itu gedung yang megah bak hotel berbintang lima dengan nuansa kuning keemasan yang kita bangun ini, juga harus kita perhatikan pemeliharaannya, karena kurangnya perhatian akan pemeliharaan gedung, berakibat fatal karena bisa bertambah jelek lagi dari sebelum di bangun. Tandasnya.

ZOOM RENOVASI GEDUNG 1

“Saya juga sangat berharap tidak hanya gedung dan fasilitasnya saja yang baru dan modern, namun kinerja para aparaturnya juga harus diperbarui dan ditingkatkan, karena tujuan akhir dari semua yang kita lakukan ini semata-mata untuk kepentingan masyarakat, sehingga ke depannya tidak ada lagi keluhan yang datang dari masyarakat dan para pencari keadilan terhadap layanan yang kita berikan”, tegasnya.

ZOOM RENOVASI GEDUNG 2

Usai sambutan KMA. Acara dilanjutkan dengan foto bersama dilingkungan pejabat Mahkamah Agung RI, mulai foto bersama, Wakil Ketua, para Ketua Kamar, Para pejabat eselon I dan lain sebagainya. Semoga kedepannya Mahkamah agung semakin unggul sesuai dengan yel-yel yang digelorakan setiap apel Senin dilseluruh wilayah Indonesia. (by RR)

         

Add comment


Security code
Refresh

Aplikasi Pendukung

simari komdanas  abs lpse 

sakti emonev bappenas perpus

satudja omspan sikep sirup

Logo JDIHAplikasi e bima Aplikasi e sadewa Aplikasi e rekon

Hubungi Kami

Pengadilan  Agama Tanjungpinang

Jl. Raya Senggarang, Telp: 081266250318

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Jam Kerja

SENIN - KAMIS

JUM’AT

08.00 – 16.30

08.00 – 17.00

ISTIRAHAT

SENIN - KAMIS

JUM’AT

12.00 – 13.00

11.30 – 13.00

WAKTU SIDANG

SENIN - KAMIS

09.00 - SELESAI