HEADER PA TPI

AKHIRNYA PA. TANJUNGPINANG PUNYA SEKRETARIS BARU..

Written by RIBAT on .

Written by RIBAT on . Hits: 119

AKHIRNYA PA. TANJUNGPINANG PUNYA SEKRETARIS BARU..

Pelantikan sekretaris PATPI

(Tanjungpinang/30/01/2023) setelah hampir dua bulan jabatan Sekretaris Pengadilan Agama Tanjungpinang kosong, akhirnya pada hari Senin tanggal 30 Januari 2023 pukul 14.00 wib bertempat di ruang sidang utama Abu Bakar Sidiq, Ketua Pengadilan Agama Tanjungpinang Drs. H. Ribat, S.H.,M.H. resmi melantik Maimonalisa, S.H. menjadi Sekretaris baru Pengadilan Agama Tanjungpiang kelas IA.

          Acara pelantikan yang dihadiri oleh Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Kepulaun Riau Dra. Hj. Rosliani, S.H.,M.H. Hakim Tinggi pengawas bidang Drs.H Jasiruddin, S.H.M.H. Panitera Dra. Rusdi, S.H. Sekretaris Hendriansyah SH.,MH. Ketua dan Panitera Pengadilan Agama Dabo Singkep dan rombongan, serta bapak ibu hakim dan Panitera, serta pejabat structural dan Fungsional, para staf, CPNS dan tenaga PPNPN Pengadilan Agama Tanjungpinang kelas IA.

         Pelantikan sekretaris PATPI 1

Kegiatan di awali dengan menyanyikan lagu Indonesia raya, Hymne Mahkamah Agung RI, Pembacaan Surat Keputusan Sekretaris Mahkamah Agung RI No 4 /SEK/Kp.01/SK/1/2023 tanggal, 3 Januari 2023, Pelantikan dan Pengambilan sumpah jabatan dan pembacaan fakta integritas oleh pejabat yang baru dilantik, semuanya berjalan dengan tertib dan lancar.

          Dalam sambutannya Ketua Pengadilan Agama Tanjungpinang Kelas IA Drs. H. Ribat, S.H.,M.H. menyampaikan selamat kepada sdr. Maimonalisa, S.H. yang baru dilantik sebagai Sekretaris PA. Tanjungpinang Kelas IA. saya selaku ketua merasa bersyukur karena jabatan Sekretaris sejak Bapak M. Jais, S.H. dilantik sebagai Kabag Umum dan Keuangan PTA Kepulauan Riau pada tanggal 2 Desember 2022 yang lalu mengalami kekosongan, baru hari ini PA. Tanjungpinang mendapat sekretaris baru. Sambut hangat ketua. Saat ini kondisi Pengadilan Agama Tanjungpinang boleh dikatakan krisis pegawai, dijajaran Kesektariatan ada dua jabatan yang kosong yaitu kasubbag umum dan keuangan, dan kasubbag Kepegawaian, begitu juga di jajaran Kepaniteraan meskipun jabatan panmud terisi, namun tidak ada panitera pengganti selaku pejabat fungsional, di jajaran hakim sejak TPM bulan Desember 2022 yang lalu tenaga hakim yang tersisa tinggal empat orang lagi. Oleh karenanya untuk menjaga kinerja Pengadilan Agama Tanjungpinang berjalan baik dan lancar, paling tidak seganap jajaran Pengadilan Agama Tanjungpinang tidak boleh cuti, tidak boleh sakit, tidak boleh izin keluar kantor dan tidak boleh meninggal dunia,,ungkapnya bercanda.

Saya yakin dengan kehadiran sekretaris baru, akan mampu berkaloborasi dengan pimpinan dan pejabat lainnya untuk memajukan PA Tanjungpinang, mengingat selama sekian tahun bertugas sebagai sekretaris PA. Dabosingkep, beliau mampu menghantarkan PA. Dabosingkep meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK ) dari Menpan RB pada tahun 2021 yang lalu. Tentunya pengalaman dan trek record sdr. selama bertugas sebagai sekretaris tidak diragukan lagi.harapnya.

Pelantikan sekretaris PATPI 2

          Di penghujung acara ditutup dengan pembacaan doa oleh sdr. Jumri S.H. Panitera Muda Gugatan PA. Tanjungpinang kelas IA, dilanjutkan dengan ucapan selamat dan foto bersama dari para undangan dimulai dari Ibu Wakil Ketua PTA, ketua PA. Tanjungpinang, Hakim Tinggi, Panitera, sekretaris dan para undangan lainnya. (selamat bertugas, By RR)

Add comment


Security code
Refresh

Aplikasi Pendukung

simari komdanas  abs lpse 

sakti emonev bappenas perpus

satudja omspan sikep sirup

Logo JDIHAplikasi e bima Aplikasi e sadewa Aplikasi e rekon

Hubungi Kami

Pengadilan  Agama Tanjungpinang

Jl. Raya Senggarang, Telp: 081266250318

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Jam Kerja

SENIN - KAMIS

JUM’AT

08.00 – 16.30

08.00 – 17.00

ISTIRAHAT

SENIN - KAMIS

JUM’AT

12.00 – 13.00

11.30 – 13.00

WAKTU SIDANG

SENIN - KAMIS

09.00 - SELESAI