HEADER PA TPI

SAH, TIGA CPNS DIAMBIL SUMPAH PNS

Written by Rakha Magistra Sumarno on .

Written by Rakha Magistra Sumarno on . Hits: 165

SAH, TIGA CPNS DIAMBIL SUMPAH PNS

IMG 2480 

(Tanjungpinang/ 16/03/2023) Sebanyak tiga orang Calon Pegawai Negeri Sipil akhirnya dilantik sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) oleh Ketua Pengadilan Agama Tanjungpinang Drs. H. Ribat, S.H.,M.H, pada hari Kamis tanggal 16 Maret 2023 pukul 14.45 Wib bertempat di ruang sidang Utama Pengadilan tersebut . CPNS tersebut adalah Rakha Magistra Sumarno, S.E, Boghi Megananda, S.H dan Entang Nuryanto, S.H ketigaanya lulus tahun 2021 yang lalu dan aktif bertugas di Pengadilan Agama Tanjungpinang Kelas IA mulai Maret 2022. Dengan dilantiknya tiga CPNS akhirnya lengkap seluruh CPNS 2021 telah dilantik seluruhnya pada hari tersebut.

Hadir dalam kesempatan tersebut , para hakim, Panitera, Sekretaris serta pejabat structural dan Fungsional dan Tenaga PPNPN PA. Tanjungpinang Kelas IA. Acara di awali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Hymne Mahkamah Agung RI, pembacaan doa oleh H. Jumri S.Ag, Panitera Muda Gugatan, Pembacaan Surat Keputusan Sekretaris Mahkamah Agung Nomor 264/SEK/Kp.I/SK/II/2023 Tentang Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil, Pelantikan dan Pengambilan sumpah Pegawai Negeri Sipil serta pembacaan fakta integritas oleh Pegawai yang baru dilantik, semuanya berjalan dengan tertib dan lancar.

         IMG 2438

Dalam sambutannya Ketua Pengadilan Agama Tanjungpinang Kelas IA Drs. H. Ribat, S.H.,M.H. menyampaikan selamat kepada Ananda Rakha, Boghi dan Entang yang baru dilantik sebagai Pegawai Negeri Sipil, karena selama bertugas sebagai CPNS tidak ada catatan apalagi sanksi yang dijatuhkan yang berakibat tertundanya pengangkatan ananda bertiga sebagai PNS. Diangkat menjadi PNS merupakan kebanggan tersendiri, kenapa ? karena banyak yang mengimpikan bisa bekerja sebagai Pegawai Negeri Sipil, namun belum rezeki. Kepada Ananda bertiga, ini masih start awal dalam berkarir di dunia birokrasi Indonesia. Kepada Rakha karena dibagian kesekretariatan dapat menempuh jenjang karir tidak hanya di pengadilan agama saja, bisa jadi nanti mutase ke pengadilan negeri, PTUN, bahkan peradilan militer. Untuk Ananda boghi dan entang tentu dapat melanjutkan karir sesuai dengan keinginan mereka, yakni hakim pengadilan negeri. Tentunya kepada ananda berdua, saya berpesan bahwa hari ini merupakan tonggak pertama ananda melangkah mengabdikan diri sebagai abdi Negara (PNS), masih panjang perjalanan ananda berdua akan lalui, oleh karenanya jangan pernah mengeluh, harus tekun, ulet dan rendah hati. Kuatkan tekad dan semangat, hadapi semua persoalan yang menghadang, jangan risau apalagi cengeng, dan itu akan membuat ananda berdua menjadi lemah. Jadilah pribadi kuat dan tangguh, tandasnya.

 IMG 2505

Usai memberikan sambutan dan arahan, acara di tutup dengan ucapan selamat kepada PNS yang baru dilantik, kemudian dilanjutkan dengan foto bersama dengan seluruh peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut (Rakha)

Add comment


Security code
Refresh

Aplikasi Pendukung

simari komdanas  abs lpse 

sakti emonev bappenas perpus

satudja omspan sikep sirup

Logo JDIHAplikasi e bima Aplikasi e sadewa Aplikasi e rekon

Hubungi Kami

Pengadilan  Agama Tanjungpinang

Jl. Raya Senggarang, Telp: 081266250318

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Jam Kerja

SENIN - KAMIS

JUM’AT

08.00 – 16.30

08.00 – 17.00

ISTIRAHAT

SENIN - KAMIS

JUM’AT

12.00 – 13.00

11.30 – 13.00

WAKTU SIDANG

SENIN - KAMIS

09.00 - SELESAI