HEADER PA TPI

SERBA SERBI SIDANG DI LUAR GEDUNG KECAMATAN TAMBELAN KAB. BINTAN

Written by RIBAT on .

Written by RIBAT on . Hits: 109

SERBA SERBI SIDANG DI LUAR GEDUNG

KECAMATAN TAMBELAN KAB. BINTAN

serba serbi sidang tambelan     

(Tambelan/29/05/2023) Kecamatan Tambelan Kabupaten Bintan Provinsi Kepulauan Riau merupakan daerah kepulauan Riau terluar dan terjauh. Akses untuk menuju Kecamatan Tambelan dari Kota Tanjungpinang membutuhkan waktu sekitar 18 jam sampai dengan 24 jam. Bila kondisi cuacana laut tenang dan ombak tidak tinggi, kapal roro yang secara runtin dua kali seminggu bertolak dari Tanjung Uban hanya membutuhkan waktu 18 jam, namun bila cuaca buruk dan angin kencang bertiup dari utara menerpa perjalanan maka dapat dipastikan kapal berjalan sangat lambat membutuhkan waktu lebih dari 24 Jam.

          Alhamdulillah perjalanan rombongan Pengadilan Agama Tanjungpinang Kelas IA melaksanakan sidang diluar sidang (sering di sebut sidang keliling) hanya membutuhkan waktu sekitar 17 jam. Berangkat Jumat sore pukul 15.30 Wib dari Pelabuhan Tanjung Uban dan tiba di pelabuhan Tambelan pada pagi hari pukul 09.00 wib, langsung di jeput oleh Camat Tambelan Baharuddin dan pihak Kantor Urusan Agama )KUA) kecamatan Tambelan , selanjutnya rombongan menikmati sarapan pagi dengan secangkir kopi di warung pinggir jalan sambil menikmati panorama keindahan pulau Tambelan yang masih asri dan asli.

       serba serbi sidang tambelan 1  

Rombongan yang dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Agama Tanjungpinang Kelas IA Drs. H. Ribat, S.H.,M.H. langsung menuju penginapan yang telah disiapkan oleh pihak Kecamatan di gedung lembaga Adat Melayu (LAM) yang juga dilengkapi berbagai pasilitas kamar tempat tidur juga ruangan yang luas dan alat tranfortasi berupa sepeda motor mengingat kepulauan Tambelan sangat kecil sehingga kenderaan berupa mobil dan angkutan umum lainnya tidak dijumpai di sini.. jelas pak camat.

          Seharian rombongan beristirahat meluruskan badan dan merileksasi pikiran, maklum perjalanan laut yang memakan waktu hampir sehari semalam membuat tubuh dan pikiran mudah capek dan lelah, semuanya selepas makan siang tertidur pulas seolah mengganti waktu tidur yang hilang selama perjalanan di kapal. Suatu perjalanan dinas yang membutuhkan pengorbanan dan kesabaran dari rombongan.

         serba serbi sidang tambelan 2

Memasuki awal pagi senin tanggal 29 Mei 2023, segenap rombongan mulai mempersiapkan diri untuk kegiatan sidang keliling di Aula Kecamatan Tambelan, mulai mandi di masjid terdekat (maklum kondisi air memang agak sulit karena musim kemarau) lalu sarapan pagi dan berangkat menuju lokasi gedung yang sudah tertata rapi oleh panitia dari Kua Kecamatan. Alhamdulilllah anggota rombongan sehat semua dan tak ada yang mengalami gangguan kesehatan, tutur Muhsin S.HI selaku kordinator rombongan.

 serba serbi sidang tambelan 3

          Dan para pihak yang akan bersidangpun sudah lebih dahulu datang, mereka satu persatu di data oleh petugas sidang, kemudian kemudian diberikan nomor antrian manual agar dapat berjalan tertib. Setelah semua terdata dan tercatat dengan rapi para pihak berperkara akan sgera mengikuti acara serimonial pembukaan secara resmi kegiatan sidang di luar gedung pengadilan. (bersambung by RR)  

                

Add comment


Security code
Refresh

Aplikasi Pendukung

simari komdanas  abs lpse 

sakti emonev bappenas perpus

satudja omspan sikep sirup

Logo JDIHAplikasi e bima Aplikasi e sadewa Aplikasi e rekon

Hubungi Kami

Pengadilan  Agama Tanjungpinang

Jl. Raya Senggarang, Telp: 081266250318

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Jam Kerja

SENIN - KAMIS

JUM’AT

08.00 – 16.30

08.00 – 17.00

ISTIRAHAT

SENIN - KAMIS

JUM’AT

12.00 – 13.00

11.30 – 13.00

WAKTU SIDANG

SENIN - KAMIS

09.00 - SELESAI